LIGA UTAMA – Daftar Peserta Euro 2024 yang Sudah Umumkan Skuad

Sejumlah negara peserta Euro 2024 telah mengumumkan daftar pemain. Timnas Portugal masih membutuhkan tenaga Cristiano Ronaldo, sedangkan Timnas Prancis mengandalkan Kylian Mbappe.

Euro 2024 akan digelar di Jerman pada 14 Juni hingga 14 Juli 2024. 24 negara anggota UEFA ambil bagian, yang dibagi menjadi enam grup. Masing-masing grup dihuni empat tim.

Timnas Jerman membuat keputusan penting di Euro 2024. Pelatih Tim Panser, Julian Nagelsmann, memanggil lagi Toni Kroos, yang sempat pensiun tugas internasional. Bagi Kroos, Euro 2024 akan jadi penanda akhir kariernya sebagai pemain.

Sementara itu, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, membuat keputusan berani. Dia tidak menyertakan Marcus Rashford, Raheem Sterling, dan Jadon Sancho. Adapun Timnas Portugal, masih akan berharap pada dua pemain seniornya, Pepe dan Cristiano Ronaldo.

Timnas Prancis masih tetap mengandalkan Kylian Mbappe dan striker veteran, Olivier Giroud, di lini serang. Berikut ini daftar peserta Euro 2024 yang sudah mengumumkan daftar pemain.