LIGA UTAMA – Arne Slot sudah diumumkan sebagai manajer baru Liverpool. Kini dia disarankan untuk menjadikan bintang Bayer Leverkusen Florian Wirtz sebagai rekrutan pertamanya di Anfield.

Slot ditunjuk sebagai penerus Jurgen Klopp di Liverpool. Dia sebelumnya berhasil mengantarkan Feyenoord meraih gelar Eredivisie dan Piala KNVB.

Kini Slot punya tugas berat untuk membawa Liverpool ke level berikutnya. Virgil van Dijk dan kolega finis ketiga di Premier League musim 2023/2024.

Liverpool diperkirakan akan sibuk di bursa transfer musim panas mendatang. Namun, masih belum diketahui siapa yang akan menjadi target Slot untuk memperkuat skuad The Reds.

Rekrut Next Coutinho

Wirtz telah mencetak 18 gol dan membukukan 20 assist untuk membantu Leverkusen memenangkan Bundesliga. Mantan bintang Liverpool Vladimir Smicer yakin dia harus menjadi target utama The Reds pada musim panas ini.

“Jika saya bisa mendesak Liverpool untuk merekrut siapa pun musim panas ini, orang itu adalah Florian Wirtz, pemain yang mengingatkan saya pada Phillipe Coutinho,” kata kepada OLBG.

“Penggemar Liverpool menyukai tipe pemain seperti itu, Bobby Firmino adalah pemain lain yang sangat populer, jadi saya akan memilih Wirtz.”

Slot Tepat Buat Liverpool

Tentu saja tidak mudah menggantikan Jurgen Klopp di Liverpool. Namun, Smicer meyakini kalau Slot merupakan pelatih yang tepat buat mantan timnya.

“Tentu saja, tidak akan mudah bagi siapa pun untuk menggantikan Jurgen, tapi itulah sepak bola,” lanjutnya.

“Steven Gerrard meninggalkan Liverpool dan sekarang Jurgen meninggalkan Liverpool. Itulah sepak bola.

Kami perlu mengatasi hal-hal ini sebagai sebuah klub dan saya pikir Arne Slot bisa menjadi orang yang tepat.”

Sumber: Mirror