LIGA UTAMA – Timnas Indonesia U-20 harus mengakui ketangguhan Timnas Ukraina U-23 dalam duel matchday 1 Grup B Maurice Revello Tournament alias Toulon Cup 2024. Pasukan Indra Sjafri menyerah dengan skor 0-3.

Selasa 4 Juni 2024 malam WIB, pertandingan dimainkan di Stadion Jules-Ladoumegue. Timnas Indonesia coba menyamai intensitas lawan sejak menit pertama. Perlu diingat, kali ini Indonesia turun dengan tim U-20, sementara Ukraina bermain dengan tim U-23.

Pelatih Indra Sjafri coba menurunkan kombinasi pemain terbaiknya di laga ini. Indonesia sudah melawan dengan baik, tapi Ukraina unggul secara permainan dan fisik.

Kali ini Ukraina sudah unggul dua gol di babak pertama lewat aksi Hennadiy Synchuk (9′) dan Mykola Mykhaylenko (30′). Timnas Indonesia U-20 bahkan tidak bisa melepas tembakan dalam 45 menit pertama.

Di babak kedua, Ukraina unggul semakin jauh lewat aksi Oleh Fedor di menit ke-59. Indra Sjafri lantas merespons dengan sejumlah pergantian pemain, tapi tim lawan memang terlalu kuat.

Skor 3-0 untuk keunggulan Ukraina bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Timnas Indonesia U-20 kalah di pertandingan pertama.

Susunan pemain

TIMNAS INDONESIA U-20: Algiffari; Mufli, Markx, Gwijangge, Dony Tri, Yvel, Jardim, Tony F., Arlyansyah, Iskandar, Kaka

Subs: Figo, Hinoke, Darel, Geypens, Raven

Pelatih: Indra Sjafri

UKRAINA U-23: Neshcheret; Drambyev, Mykhavko, Pavliuk, Krpskyi, Voloshyn, Mykhaylenko, Siheyev, Synchuk, Braharu, Kucheriavyi

Subs: Shostak, Fedor, Veleten, Yermakov, Khlan

Pelatih: Ruslan Rotan