LIGA UTAMA – Pep Guardiola Bakal Meninggalkan Man City Akhir Musim Depan

Pep Guardiola dikabarkan akan mengundurkan diri sebagai manajer Manchester City pada akhir musim depan. Hal itu juga berlaku jika Man City mendapat pencapaian yang luar biasa pada musim depan.

Pep Guardiola baru saja memenangkan gelar Liga Inggris keenam dalam tujuh musim terakhir. Trofi juara itu menjadi gelar keempat berturut-turut dan belum pernah terjadi sebelumnya.

Pelatih asal Catalan itu kini telah memenangkan total 15 trofi di Man City sejak bergabung pada musim panas 2016. Musim depan menjadi musim terakhir jika kontraknya tidak diperpanjang oleh Man City.

Petinggi Man City masih ingin mempertahankannya. Namun, Daily Mail melaporkan bahwa ia akan mengakhiri pekerjaannya musim depan.

Meskipun Guardiola belum menjelaskan hal itu kepada atasannya. Manajer berusia 53 tahun itu telah mengisyaratkan untuk mundur dari kursi manajer pada akhir musim depan setelah kemenangan 3-1 yang memastikan gelar Liga Inggris akhir pekan lalu.

“Kenyataannya adalah saya lebih dekat untuk pergi daripada bertahan,” katanya Pep Guardiola seperti dilansir Mirror.

“Saya telah berbicara dengan klub. Perasaan saya adalah ingin bertahan sekarang. Saya akan bertahan untuk musim depan dan selama musim itu kami akan berbicara. Namun, delapan atau sembilan tahun, kita lihat saja nanti,”

Sudah Selesai

Pep Guardiola belum mau memutuskan apa pun. Menurutnya saat ini adalah momen baginya dan para pemain Man City untuk menikmati keberhasilan mereka kembali menjadi juara Premier League untuk kali keempat secara berturut-turut.

“Apa yang saya inginkan adalah agar para pemain saya menikmati dua atau tiga hari kesuksesan ini dan kemudian kami punya dua hari untuk mempersiapkan final,” ujar Guardiola.

“Namun, saat ini saya belum tahu apa sebenarnya motivasi melakukannya, karena sulit menemukannya ketika semua sudah selesai,” lanjutnya.