LIGA UTAMA –Keputusan Barcelona memecat Xavi jelas akan membawa sejumlah perubahan. Pemain-pemain yang kini berada di skuad Barca mungkin tidak benar-benar aman. Pergantian pelatih akan mendorong perubahan skuad.

Barcelona sebelumnya sudah mendepak Xavi. Mereka mengumumkan pemecatan sang legenda pada Jumat (24/05/2024). Melihat hasil kerja keras Xavi, pemecatan ini terbilang mengejutkan.

Betapa tidak, proses pemecatan Xavi cukup unik. Eks gelandang Barca itu sudah mengundurkan diri pada bulan Januari, tapi pada bulan April pihak klub merayunya untuk bertahan, Xavi pun setuju. Namun, tepat satu bulan setelahnya, Barca justru memecat Xavi.

Saat ini Barca masih mencari pelatih baru, tapi kabarnya kandidat yang paling kuat adalah Hansi Flick, eks bos Bayern Munchen. Andai Flick jadi ke Barca, bagaimana nasib Ronald Araujo?

Xavi pergi, bagaimana dengan Araujo?

Menurut sejumlah laporan yang beredar, masa depan Araujo di Barca sebenarnya bergantung pada kemungkinan Xavi bertahan atau bakal dipecat.

Terkini, Marca mengklaim bahwa Araujo kemungkinan akan bertahan di Barca, untung Xavi jadi pergi. Disebutkan bahwa Araujo sudah cukup lama bernegosiasi dengan pihak klub terkait kontrak baru, tapi dia ragu bertahan andai Xavi juga bertahan.

Kini, setelah Xavi dipastikan pergi, Araujo justru lebih yakin untuk bertahan di klub. Dia siap memulai babak baru di bawah bimbingan Hansi Flick.

Disebutkan bahwa hubungan Araujo dan Xavi memang tidak begitu bagus, karena itulah negosiasi kontrak baru sempat macet.

Xavi tetap bangga, mungkin kembali ke Barca

Meski dipecat sepihak oleh klub, Xavi mengaku bangga dengan kerja kerasnya di klub. Dia bahkan membuka kemungkinan kembali ke klub suatu saat nanti, terlepas dari peran dalam tim.

“Ya, saya akan tertarik kembali. Kenapa tidak? Barcelona adalah klub dalam hidup saya. Saya menikmati pengalamannya, tentu saya juga kesulitan. Namun, saya cinta berada di klub ini dan bekerja untuk klub,” tutupnya.